Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSDE Incar Recurring Income 25%

Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. menargetkan porsi pendapatan berulang atas total pendapatan perseroan dapat mencapai 20% hingga 25% dalam lima tahun mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. menargetkan porsi pendapatan berulang atas total pendapatan perseroan dapat mencapai 20% hingga 25% dalam lima tahun mendatang.

Lie Jani Harjanto, Direktur Bumi Serpong Damai, mengatakan bahwa perseroan secara berharap terus mengembangan proyek investasi baru untuk mendorong kontribusi dari segmen pendapatan berulang.

Adapun, selama ini kontribusi recurring income perseroan terhadap total pendapatan masih di kisaran 16% hingga 20%, tergantung dari tinggi atau rendahnya realisasi pendapatan dari lini penjualan properti.

Perseroan memandang perlu untuk meningkatkan porsi recurring income untuk menjaga kestabilan pendapatan tahunan.

Lie mengatakan, proyek baru yang akan menambah kontribusi recurring income perseroan tahun ini yakni proyek menara perkantoran Green Office Park dan proyek superblock di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, yakni Southgate Residence.

Proyek Southgate tersebut akan terdiri atas sejumlah proyek penyumbang pendapatan berulang, yakni satu mal yang akan disewa oleh Aeon Mall, menara perkantoran, hotel, apartemen sewa. Selain itu, perseroan juga menjual unit hunian di sana berupa dua menara apartemen strata-title.

Sementara itu, setiap satu menara proyek Green Office Park rampung, perseroan langsung meluncurkan menara baru lagi. Saat ini sudah ada empat menara GOP dan satu menara baru tengah dibangun.

“Untuk 2017, proyek yang akan menambah porsi recurring income di buku konsolidasi kami adalah Green Office Park dan proyek di Tanjung Barat Rp2,6 triliun. Green Office itu satu gedung sekitar Rp250 sampai Rp300 miliar,” ungkapnya, Jumat (2/6/2017).

Proyek Southgate tahap pertama baru akan rampung pada 2020 nanti, terdiri atas mal dan apartemen strata-title.
Mengingat proses penyelesaian proyek yang relatif lama, perseroan mengestimasikan komposisi pendapatan perseroan antara pendapatan penjualan dan pendapatan berulang masih belum akan banyak berubah tahun ini.
Saat ini, perseroan telah mengoperasikan sejumlah besar komersial penyumbang pendapatan berulang, antara lain Sinarmasland Plaza Thamrin I, II, dan III Jakarta, Wisma BII Surabaya, Wisma BII Medan, MyRepublic Plaza BSD City, hotel bintang 4 Le Grandeur Jakarta, mall QBig, Breeze Open Air Lifestyle Mall BSD City, DP Mall Semarang, dan Epicentrum Walk Mall Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper