Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka (KIJA) Realisasikan Markerting Sales Rp355 Miliar

Emiten properti PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. berhasil merealisasikan marketing sales senilai Rp355 miliar, atau sekitar 18% dari targetnya tahun ini senilai Rp2 triliun.
Jababeka/skyscrapercity.com
Jababeka/skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. berhasil merealisasikan marketing sales senilai Rp355 miliar, atau sekitar 18% dari targetnya tahun ini senilai Rp2 triliun.

Muljadi Suganda, Sekretaris Perusahaan Jababeka, mengatakan tahun ini perseroan menargekan marketing sales senilai Rp2 triliun. Nilai tersebut dibagi menjadi Rp1,4 triliun dari pengembangan di Kawasan Industri Kota Jababeka, Cikarang, dan selebihnya dari monetisasi Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah Rp500 miliar dan dari Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten, Rp100 miliar.

Muljadi mengatakan, dari target marketing sales Rp1,4 triliun di Kota Jababeka, sekitar 60% diperoleh dari penjualan lahan industri dan pabrik strandar, sementara selebihnya dari penjualan properti residensial dan komersial.

Sementara itu, di Kendal diperoleh dari penjualan lahan industri dan pabrik standar, sedangkan di Tanjung Lesung dari pengembangan bisnis terkait leisures & hospitality.

Menurutnya, perseroan menargetkan penjualan lahan industri di Kota Jababeka Cikarang dapat mencapai 20 hektare, sedangkan di Kendal sekitar 35 hektare.

“Memang di kuartal pertama tahun ini baru Rp335 miliar, masih kecil. Namun, kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu kami hanya Rp50 miliar. Siklus penjualan kami di kuartal pertama memang cenderung lemah,” katanya, Rabu (31/5/2017).

Menurutnya, perseroan tetap optimistis target Rp2 triliun tahun ini bisa tercapai, kendati marketing sales di kuartal pertama belum mencapai 25% dari target. Perseroan mengestimasikan nilai marketing sales akan perlahan meningkat pada kuartal kedua hingga akhir tahun.

Meski begitu, Muljadi masih enggan mengungkapkan realisasi marketing sales perseroan hingga saat ini, atau akhir Mei 2017.

Adapun, tahun lalu perseroan hanya menargetkan marketing sales Rp1,1 triliun, tetapi di akhir tahun bisa terealisasi hingga melebih target, yakni Rp1,56 triliun. Artinya, meski marketing sales di kuartal pertama 2016 hanya Rp50 miliar, di sisa tahun perseroan bisa membukukan sekitar Rp500 miliar per kuartal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper