Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MEDC Rilis Obligasi Rp1,3 Triliun

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap V dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp1,3 triliun. Rencananya, sebagian besar dari obligasi tersebut akan dipergunakan untuk pembayaran utang.
Arifin Panigoro/Bisnis
Arifin Panigoro/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap V dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp1,3 triliun. Rencananya, sebagian besar dari obligasi tersebut akan dipergunakan untuk pembayaran utang.

Manajemen dalam keterbukaan informasinya di Bursa Efek Indonesia Senin (29/5/2017) mengungkapkan ada untuk obligasi dengan kesangguoan penuh (full commitment) ada tiga seri obligasi yang ditawarkan.

Pertama, Obligasi Berkelanjutan II Tahap V Seri A, dengan jumlah pokok sebesar Rp248,5 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,75% per tahun yang memiliki jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Kedua, Obligasi Berkelanjutan II Tahap V Seri B, dengan jumlah pokok sebesar Rp129,5 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 10,8% per tahun yang memiliki  jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi.

Ketiga, Obligasi Berkelanjutan II Tahap V Seri C, dengan jumlah pokok sebesar Rp704,5 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 11,3% per tahun yang memiliki jangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi. Selain itu, sebanyak Rp217,5 miliar akan dijamin dengan kesanggupan terbaik (best effort).

Manajemen menjelaskan perseroan berencana untuk menggunakan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Tahap V ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi terkait sekitar 60% akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang dari hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan IDR Medco Energi Internasional I Tahap I Tahun 2012 sejumlah Rp500 miliar yang akan jatuh tempo pada bulan Desember 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper