Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Pelemahan Minyak Mentah Tekan Sektor Energi, Indeks Stoxx Melemah Tipis

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,06% atau 0,23 poin ke level 392,14 setelah diperdagangakan pada kisaran 391,79 392,85.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa berakhir melemah tipis pada perdagangan Kamis (25/5/2017) karena tertekan sektor energi menyusul kekecewaan beberapa investor terhadap pertemuan OPEC di Wina.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,06% atau 0,23 poin ke level 392,14 setelah diperdagangakan pada kisaran 391,79 – 392,85.

Seperti dilansir Reuters, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) memutuskan untuk memperpanjang pemotongan produksi minyak hingga sembilan bulan ke depan sampai Maret 2018 dalam upaya untuk meneken pasokan global.

Namun, beberapa investor berharap lebih dan hal tersebut menyeret harga minyak turun hingga 4% sehingga berimbas ke saham-saham sektor energy. Saham BP, Total dan Eni turun 0,9 hingga 1,9%.

Di sektor yang sama, Petrofac anjlok 30% setelah perusahaan jasa ladang minyak Inggris ini menghentikan chief operating officernya sehubungan dengan penyelidikan Inggris mengenai dugaan penyuapan, korupsi dan pencucian uang.

Pelemahan indeks Stoxx tertahan oleh laporan kinerja emiten yang masih positif.  Lebih dari 80% emiten di Eropa telah merilis laporan keuangan dan 65% di antaranya melampaui ekspektasi analis.

Beberapa emiten merilis laporan keuangan pada hari Kamis dengan Intermediate Capital Group melonjak 14% setelah merilis laporan keuangan setahun penuh, sedangkan GVC Holdings juga menguat 2% setelah merilis laporan keuangan kuartal pertama.

Di lain pihak, saham Daily Mail dan General Trust merosot 6,8 setelah memperingatkan bahwa pendapatan dalam bisnis informasinya akan lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper