Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENINGKATAN KINERJA: MAPI Restrukturisasi Department Store

Untuk meningkatkan raihan pendapatan, PT Mitra Adiperkasa Tbk. bakal melakukan restrukturisasi pada segmen departemen store.

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk meningkatkan raihan pendapatan, PT Mitra Adiperkasa Tbk. bakal melakukan restrukturisasi pada segmen departement store.

Sekretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati mengungkapkan, pihaknya telah menutup dua Lotus pada tahun ini dan satu Debenhams pada tahun lalu. Saat ini, masih tersisa tiga gerai Lotus dan dua gerai Debenhams.

"Konsultan kami masih bekerja. Bakal ada seleksi untuk restrukturisasi dan penutupan toko," ungkapnya di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

MAPI pun memilih Boston Consulting Group sebagai konsultan. Dia mengungkapkan, penutupan gerai department store tidak mempengaruhi pendapatan perseroan.

Dia mengungkapkan, MAPI tengah melakukan kajian kembali sekitar setahun hingga 2 tahun kemudian untuk membuat keputusan menutup gerai. Dia menampik bakal menutup seluruh gerai department store.

Adapun pendapatan dan laba dari segmen department store dalam 3 tahun terakhir dalam tren menurun. Pada 2015, 2016, dan kuartal I/2017, porsi pendapatan department store masing-masing 20%, 17% dan 15% dan total pendapatan.

Sementara itu, raihan laba usaha dari segmen dapartment store juga semakin kecil. Pada 2015, 2016 dan kuartal I/2017 laba usaha masing-masing 17%, 4% dan 2% dari total raihan laba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper