Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGGUNAAN LABA: HRUM Tak Bagi Dividen

PT Harum Energy Tbk. (HRUM) tidak membagikan dividen untuk kinerja tahun buku 2016 dan dimasukkan sebagai laba ditahan untuk mendukung rencana ekspansi perseroan pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Harum Energy Tbk. (HRUM) tidak membagikan dividen untuk kinerja tahun buku 2016 dan dimasukkan sebagai laba ditahan untuk mendukung rencana ekspansi perseroan pada tahun ini.

Direktur Utama HRUM Ray A. Gunara mengatakan, laba bersih perseroan pada 2016 sebesar US$13 juta memang naik, tetapi peningkatan tersebut dinilai belum signifikan sehingga perseroan tidak membagikan dividen.

“Kalau tahun ini kami bisa naikin lebih laba kami, baru kami akan pertimbangkan untuk membagikan dividen. Jadi kami masukkan ke laba ditahan. Iya untuk ekspansi,” katanya usai paparan publik, Selasa (23/5/2017).

Dia mengungkapkan, pada tahun ini diproyeksikan ada tambang yang bisa memasuki fase produksi yakni KUP yang dikelola anak usahanya PT Karya Usaha Pertiwi. Hanya saja, dia menilai jika pada tahun ini produksi dari KUP tambang tersebut belum mencapai kapasitas maksimal.

Menurutnya, tambang KUP ditargetkan memasuki fase produksi pada 2018, tetapi pada akhir tahun ini diperkirakan sudah bisa memproduksi batu bara beberapa ratus ton. Namun, kapasitas produksi maksimal dari tambang tersebut diperkirakan akan tercapai pada tahun depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper