Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IGAR Tebar Dividen Rp4 per Saham

PT Champion Pacific Indonesia Tbk. berkomitmen membagikan dividen tunai sebesar Rp4 per saham beredar.

 

Bisnis.com, JAKARTA- PT Champion Pacific Indonesia Tbk. berkomitmen membagikan dividen tunai sebesar Rp4 per saham beredar.

 

Keputusan itu dihasilkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada Senin (22/5/2017). Total dividen tunai itu setara 10% dari laba bersih yang mencapai Rp69,3 miliar pada 2016.

 

Direktur Utama PT Champion Pacific Indonesia Tbk. Antonius Muhartoyo  mengungkapkan sejauh ini operasional perusahaan berjalan mulus. Terlebih, katanya, pada tahun lalu terjadi perbaikan dari industri kemasan.

 

“Penjualan kami ikut bertumbuh, begitupun laba bersih,” ungkapnya.

 

Pembagian dividen periode 2016 ini merupakan hal menggembirakan. Pasalnya pada 2015, emiten yang mempunyai lini bisnis utama kemasan farmasi berkode IGAR itu tak membagikan dividen tunai.

 

Pada tahun lalu, IGAR berhasil mengoleksi penjualan sebesar Rp792,8 miliar. Kinerja itu naik 17,05% dibandingkan  dengan Rp677,33 miliar pada tahun sebelumnya.

 

Sedangkan dari sisi laba kotor, IGAR mencatatkan perolehan Rp141,08 miliar, naik 39,35% dibandingkan dengan Rp101,24 miliar. “Pada tahun lalu kami juga berhasil menekan beban dan biaya, karena itu margin ikut naik,” ungkap Antonius.

 

Alhasil, selama 2016, perusahaan yang mayoritas dimiliki PT Kingsford Holdings itu mencatatkan laba bersih sebesar Rp69,3 miliar. Kinerja bottom line itu meningkat 34,70% dibandingkan dengan Rp51,4 miliar pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper