PREDIKSI LAJU OBLIGASI: Pelemahan Indeks Dolar Dukung Penguatan

Indomitra Securities memperkirakan pasarobligasi pada perdagangan hari ini, Rabu (17/5/2017) bergerak menguat
Linda Teti Silitonga | 17 Mei 2017 08:15 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA- Indomitra Securities memperkirakan pasarobligasi pada perdagangan hari ini, Rabu (17/5/2017) bergerak menguat.

“Pagi ini pasar obligasi diperkirakan akan dibuka menguat dengan potensi menguat terbatas,” kata Maximilianus Nico Demus. L, Head of Fixed Income Division Indomitra Securities dalam risetnya yang diterima hari ini, Rabu (17/5/2017).

Gerak obligasi, ujarnya, didukung pelemahan indeks dolar yang mendorong rupiah untuk terus menguat.

“Tentu hal ini akan menjadi katalis positif bagi pasar obligasi,”kata Nico.

Saat ini, ujarnya, pasar masih menantikan pengumuman S&P.

Sementara itu, pasar juga menantikan hasil rapat Dewan Gubernur BI yang diadakan besok. Perhatiannya terhadap pemulihan global serta pertumbuhan dalam negeri .

Hari ini, pasar juga menanti data inflasi dari Eropa yang akan keluar nanti sore, yang menurut konsensus naik yoy menjadi 1.9%.

Nico mengemukakan pasar obligasi masih akan menunjukkan penguatannya. Pelan tapi pasti harga obligasi masih merambat naik, di saat volume transaksi masih terbatas yang bisa menimbulkan potensi untuk terus naik jadi berkurang.

Dia mengemukakan keputusan terhadap pembukaan rekening bank terhadap pemeriksaan pajak, tentu akan berdampak positif terhadap penerimaan pajak.

“Kami masih merekomendasikan beli pada hari ini dengan volume terbatas dengan terfokus strategi jangka pendek,” kata Nico.

Tag : Obligasi
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top