BURSA EROPA: Indeks Stoxx 600 Ditutup Turun Tipis 0,02%

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup turun 0,02% ke posisi 395,91 pada perdagangan Selasa (16/5).
Renat Sofie Andriani | 17 Mei 2017 07:04 WIB
Indeks Bursa Eropa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Eropa berakhir turun tipis masih ke kisaran level tertingginya dalam 21 bulan pada perdagangan kemarin, di saat investor mencermati laporan keuangan sejumlah perusahaan seperti EasyJet Plc. dan Vodafone Group Plc.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup turun 0,02% ke posisi 395,91 pada perdagangan Selasa (16/5).

Indeks acuan tersebut menyentuh level tertingginya dalam 21 bulan pada perdagangan Senin, menyusul reli yang dipicu oleh optimisme seputar hasil pemilihan presiden di Prancis.

Hal itu membawa nilai saham di wilayah tersebut menjadi yang termahal dalam setahun relatif terhadap bursa saham global lainnya.

Seperti dikutip dari Bloomberg (Rabu, 17/5/2017), saham EasyJet meluncur 7,3% setelah melaporkan kerugian terbesar dalam periode liburan musim dingin, lebih buruk dari perkiraan para analis. Pendapatan perusahaan di paruh pertama tahun fiskal hingga Maret juga meleset dari perkiraan.

Di sisi lain, saham Vodafone Group Plc. menguat 4% setelah perusahaan tersebut menjanjikan untuk meningkatkan arus cash flow sebesar 23% tahun ini, sehingga meredakan kekhawatiran tentang dividen.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan terkait otomotif di Stoxx 600 mengalami penurunan, menyusul laporan yang menunjukkan bahwa penjualan mobil Eropa turun pada bulan April.

Adapun saham Electricite de France SA melesat 6% setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron menunjuk seorang mantan pelobi untuk perusahaan energi atom Areva SA sebagai perdana menteri, sehingga membesarkan harapan akan kebijakan energi pro-nuklir.

Tag : bursa eropa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top