Jelang Ramadan, Berikut Saham yang Pantas Dikoleksi

Menjelang Idulfitri, kelompok investor mulai memilih saham yang layak dikoleksi dan berpotensi memberikan return yang gurih.
Novita Sari Simamora | 14 Mei 2017 19:08 WIB
Indofood - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang Idulfitri, kelompok investor mulai memilih saham yang layak dikoleksi dan berpotensi memberikan 'return yang gurih'.

Analis First Asia Capital David Sutyanto mengungkapkan, saham-saham yang selalu diburu menjelang bulan puasa berasal dari sektor ritel dan consumer goods. Menurutnya, meningkatnya konsumsi masyarakat hingga dua kali lipat berpotensi mempengaruhi kinerja saham sektor tersebut.

Untuk emiten dari sektor ritel, David merekomendasikan, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS), PT Matahari Departmen Store Tbk. (LPPF), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS).

Sementara itu, saham emiten barang-barang konsumsi yang layak diperhatikan yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) dan PT Mayora Indah Tbk. (MYOR).

"Saham yang diburu dari ritel dan consumer goods, karena konsumsi naik dua kali lipat. Jadi kinerja emiten sektor akan berpengaruh juga," ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (12/5/2017).

Selain itu, emiten-emiten sektor ini juga akan mempromosikan bran yang dimiliki saat puasa. Selain kedua sektor di atas, David juga memproyeksikan sektor otomotif juga akan terkena imbas positif seperti PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL), PT Astra International Tbk. (ASII) dan PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO).

 

Tag : rekomendasi saham
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top