Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Saham Amazon & Alphabet Melesat, Nasdaq Kembali Sentuh Level Tertinggi

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 6,24 poin atau 0,03% ke level 20.981,33, sedangkan indeks Standard & Poors 500 naik 1,32 poin atau 0,06% ke 2.388,77 dan Nasdaq Composite naik 23,71 poin atau 0,39% ke 6.048,94.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat, dengan indeks Nasdaq kembali menyentuh rekor tertinggi pada Kamis (27/4/2017), didorong oleh kinerja positif emiten seperti Comcast, PayPal dan Intuit.

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 6,24 poin atau 0,03% ke level 20.981,33, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 naik 1,32 poin atau 0,06% ke 2.388,77 dan Nasdaq Composite naik 23,71 poin atau 0,39% ke 6.048,94.

Indeks teknologi Nasdaq kemungkinan akan memperpanjang rangkaian pencapaian rekor karena saham Amazon dan Alphabet melonjak lebih dari 4%, menyusul pendapatan yang positif.

Kinerja emiten kembali menjadi sorotan, sehari setelah pemerintahan Trump mengeluarkan prioritas reformasi perpajakannya tanpa memberikan rincian lebih lanjut, yang menimbulkan pertanyaan apakah Kongres akan mendukungnya.

Saham Comcast naik 2,1% ke US$39,59 per saham setelah mencatatkan pertumbuhan pelanggan yang kuat dan kenaikan laba.

Secara keseluruhan, laba emiten indeks S&P 500 diperkirakan meningkat 12,4% pada kuartal pertama, terbesar sejak 2011, menurut data Thomson Reuters I/B/E/S.

"Sebagian besar investor mengharapkan akselerasi peningkatan pendapatan dan itulah yang kita dapatkan. Terlepas dari semua gejolak ekonomi dan geopolitik, pada akhirnya pasar merespons peningkatan pendapatan," kata Michael Arone, kepala strategi investasi State Street Global Advisors, seperti dikutip Reuters.

Arone mengatakan bahwa ekspektasi investor meningkat berdasarkan spekulasi reformasi pajak dan kebijakan lainnya yang diharapkan dari pemerintahan Trump.

Kalangan bisnis di AS akan diuntungkan jika rencana Presiden Donald Trump untuk memotong tarif pajak perusahaan dan memangkas pajak atas dana di luar negeri disahkan menjadi undang-undang. Tapi manfaat ekonomi dan waktu kemungkinan disahkannya masih belum dipastikan.

Saham Amazon menguat 4,1% ke US$955,92, sedangkan induk Google, Alphabet, melonjak 4,5% menjadi US$931,91.

Alphabet melonjak karena pendapatan iklan Google naik 18,8% menjadi US$21,41 miliar pada kuartal pertama, sementara Amazon melaporkan pendapatan dan laba yang melampaui perkiraan analis.

Sementara itu, saham PayPal mencapai rekor tertinggi setelah menaikkan prospek pendapatannya dan melaporkan laba kuartalan yang lebih tinggi dari perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper