Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan Megapolitan Development (EMDE) Tumbuh 14%

Emiten properti PT Megapolitan Development Tbk. mulai membukukan peningkatan pendapatan pada kuartal pertama tahun ini dengan realisasi sebesar Rp79,9 miliar.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Megapolitan Development Tbk. mulai membukukan peningkatan pendapatan pada kuartal pertama tahun ini dengan realisasi sebesar Rp79,9 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal pertama 2017 yang tidak diaudit yang terbit Jumat (28/4/2017), pendapatan tersebut meningkat 14% dibandingkan capaian periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp70,1 miliar.

Meski begitu, beban pokok penjualan emiten dengan kode saham EMDE ini juga meningkat cukup tinggi, mencapai Rp32,9 miliar, tumbuh 33% dibanding Rp24,7 miliar pada kuartal pertama 2016.

Alhasil, laba bruto hanya meningkat tipis secara tahunan yakni 3,6% menjadi Rp47 miliar dibandingkan Rp45,3 miliar tahun lalu.

Perseroan juga mencatatkan penurunan pendapatan lainnya dari Rp1,1 miliar menjadi Rp960 juta. Di sisi lain, perseroan membukukan rugi entitas asosiasi sebesar Rp4,4 juta, berbalik dari tahun lalu yang membukukan pendapatan Rp873 juta.

Setelah dikurangi berbagai beban lainnya, laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp15,9 miliar, tumbuh 6,7% dibandingkan Rp14,9 miliar tahun lalu.

Dengan demikian, margin laba bersih perseroan tercatat sebesar 19,88% di awal tahun ini. Margin tersebut lebih kecil dibandingkan kuartal pertama tahun lalu yang sebesar 21,33%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper