Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samuel Sekuritas: IHSG Rabu (26/4) Menguji Level 5.680, Rekomendasi Saham ITMG, JPFA, RALS, MYOR

IHSG pada hari ini, Rabu (26/4) mengindikasikan akan segera Breakout Resistance di 5.680 dan melanjutkan uptrend menuju 5,7805,800
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada hari ini, Rabu (26/4) mengindikasikan akan segera Breakout Resistance di 5.680 dan melanjutkan uptrend menuju 5,780–5,800

Dalam risetnya, Muhamad Makky Dandytra, Analis Samuel Sekuritas mengungkapkan IHSG mengawali Breakout Resistance 5.680. Meski bukan merupakan Breakout yang baik, IHSG mengindikasikan akan segera Breakout Resistance di 5.680 dan melanjutkan Uptrend menuju 5,780–5,800.

Meski begitu, IHSG masih ada peluang turun dalam proses melanjutkan uptrend tersebut menuju setidaknya 5.620. Penurunan di bawah 5.600 berpeluang mengganggu uptrend yang sedang terjadi.

Sektor pilihan hari ini adalah FMCG, Retail, Big Cap Bank, Residential, Coal dan Mineral. Sektor yang dapat dipertimbangkan untuk Bottom Fishing seperti Media, Telecom, Construction, Toll dan Oil&Gas. Waspadai sektor yang berpotensi Overbought seperti Poultry, Middle Small Cap Bank dan CPO.

Pergerakan IHSG masih akan diwarnai oleh rilis emiten 1Q17 mulai berlangsung, diperkirakan berkinerja lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Disisi lain, fokus tertuju pada data inflasi April 2017 dan PDB kuartal I/2017 yang rilis pekan depan yang diperkirakan sesuai estimasi. Ruang penguatan rupiah masih terbuka walaupun tren penguatan harga komoditas yang melandai akan menjadi penghalang. EIDO tercatat flat, sementara nilai tukar rupiah tercatat menguat di level Rp13.285.

Indeks AS ditutup menguat, didorong oleh sentimen yang cukup optimis sejalan dengan meningkatnya kepercayaan bahwa kandidat centrist terkenal dengan market-friendly, yaitu Emmanuel Macron, akan memenangkan pemilihan presiden Prancis pada 7 Mei nanti.

Di sisi lain pasar masih menunggu rilisnya program pemotongan pajak oleh Donald Trump yang sudah lama dinantikan. Sama halnya, Bursa Eropa ditutup menguat melanjutkan penguatan di hari kelima merespons euphoria pemilu Prancis yang masih belum mereda, ditambah dengan laporan kinerja emiten yang positif.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan pada hari ini adalah:

Day Trading Recommendation: Non-LQ45 : ITMG, JPFA, RALS, MYOR

ITMG terindikasi dalam fase Throwback (penurunan paska Breakout Rp18,100) yang memastikan Breakout tersebut valid. Dengan demikian, ITMG sedang berada dalam Uptrend jangka menengah dengan target menuju Resistance di Rp24,800. Waspadai penurunan di bawah Rp18.000

JPFA berpotensi mempertahankan pola Bullish Continuation jangka menengah (sejak Nov'16) dengan bertahan di Rp1.500. Dengan demikian, masih ada peluang menuju Rp2.000 paska Breakout Rp1.650. Waspadai penurunan di bawah Rp1.500.

RALS pergerakan sideways sejak Mar'17 berpotensi menjadi Bullish Reversal daripada Bullish Continuation. Perlu Breakout Rp1.200 untuk mengawali Uptrend menuju Rp1.360. Waspadai penurunan di bawah Rp1.100.

MYOR terindikasi membentuk Bullish Continuation sehingga peluang mempertahankan Uptrend menuju Rp2.500 paska Breakout Rp2.050 masih ada. Perlu waspadai penurunan di bawah Rp1.950.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper