PPRO Raih Dua Penghargaan

Bisnis.com, JAKARTAEmiten properti PT PP Properti Tbk. mendapatkan dua penghargaan berbeda untuk kategori tata kelola perusahaan yang baik dan inovasi bisnis perusahaan.
Emanuel B. Caesario | 25 April 2017 09:58 WIB
Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (kiri) berbincang dengan Preskom Lukman Hidayat, seusai rapat umum pemegang saham tahunan perseroan, di Jakarta, Rabu (8/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT PP Properti Tbk. mendapatkan dua penghargaan berbeda untuk kategori tata kelola perusahaan yang baik dan inovasi bisnis perusahaan.

Dalam ajang Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), PPRO terpilih menjadi salah satu emiten yang masuk ke dalam TOP 50 terbaik berdasarkan ASEAN CG Scorecard di antara 100 emiten di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua (Mid Cap).

Sementara itu, dalam ajang Penghargaan Majalah SWA, PP Properti juga meraih penghargaan The best outstanding corporate innovator (OCI) award and indonesia most creative companies 2017.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu melakukan inovasi secara terus menerus dan lahir dari kreativitas tanpa henti dengan menunjukan kinerja secara konsisten dan menyeluruh.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, mengatakan kedua penghargaan tersebut membuktikan kapasitas PPRO sebagai perusahaan properti yang handal, baik itu dalam tata kelola perusahaan yang baik maupun inovasi-inovasi yang telah dilakukan perusahaan.

“Kedua penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras kami selama ini untuk menghasilkan nilai tambah bagi stakeholders maupun para pemegang saham, serta yang paling penting adalah menghadirkan produk-produk berkualitas bagi konsumen setia kami,” ujar Taufik dalam siaran pers, Selasa (25/4/2017).

Dari sisi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG), pada akhir tahun 2015 PPRO meresmikan Pedoman Tata Kelola Perusahaan sendiri yang sebelumnya tergabung dalam Pedoman GCG PTPP.

Peresmian pedoman ini telah sesuai dengan Roadmap Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dan arahan Otoritas Jasa Keuangan di dalam surat edarannya.

Untuk sosialisasi dan pengawasannya, PPRO membentuk Tim Sosialisasi dan Pengawasan GCG. Tim ini selain untuk sosialisasi dan pengawasan GCG, juga akan membuat rencana perbaikan sistem pelaksanaan GCG secara berkelanjutan di dalam PPRO.

Di dalam assessmentnya, PPRO bekerja sama dengan BPKP untuk memastikan independensi dan penggunaan praktik-praktik terbaik.

“Pedoman baru ini kami butuhkan karena karakter industri PPRO yang berbeda dengan induk usahanya sehingga dibutuhkan pedoman-pedoman yang berkarakter berbeda untuk makin memantapkan gerak PPRO,” papar Taufik.

Adapun dari sisi inovasi, PPRO telah membuktikan dirinya mampu menghadirkan produk-produk inovatif dan berbeda dari pengembang property lainnya. Contohnya adalah perseroan meluncurkan apartemen bebas narkoba pertama di Indonesia.

Apartemen bebas narkoba itu merupakan hasil kolaborasi PPRO dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan akan dibangun di sejumlah kota di Indonesia, antara lain Depok, Semarang, Malang dan Serpong.

Dengan target pasar utama adalah mahasiswa, kehadiran apartemen bebas narkoba ini diharapkan dapat mencegah peredaran narkoba di kalangan mahasiswa.

“Kami akan terus meningkatkan GCG perusahaan dan tanpa henti akan melanjutkan inovasi-inovasi produk baru yang diminati konsumen,” pungkas Taufik.

Tag : pt pp properti
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top