Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandom Indonesia (TCID) Bagikan Dividen Rp82,4 Miliar

Mandom Indonesia Tbk. bakal membagikan dividen senilai Rp82,4 miliar atau sebesar 50,84% dari laba bersih 2016.
Gedung Mandom Indonesia. /mandom
Gedung Mandom Indonesia. /mandom

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandom Indonesia Tbk. bakal membagikan dividen senilai Rp82,4 miliar atau sebesar 50,84% dari laba bersih 2016.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar pada Kamis (20/4).

Presiden Direktur Mandom Indonesia Tatsuya Arichi menuturkan sepanjang 2016, emiten berkode saham TCID ini mengantongi laba bersih sebesar Rp162,06 miliar.

"RUPS menyetujui pembagian dividen Rp82,4 miliar atau Rp410 per saham dengan dividen payout ratio 50,9%," ucapnya, Kamis (20/4).

Tingkat dividen per saham yang ditebar pada tahun buku 2016 lebih tinggi dibandingkan dengan nominal yang dibagikan pada periode 2012-2015 yang tercatat sekitar Rp370-390 per saham.

Selain itu, RUPS juga merombak susunan direksi dan dewan komisaris hingga 2018. Tatsuya Arichi ditetapkan sebagai Presiden Direktur menggantikan M. Makmun Arsyad yang kini menjabat sebagai wakil presiden direktur. Adapun posisi presiden komisaris Mandom Indonesia dijabat oleh Tatsuyoshi Kitamura.

Arichi menambahkan tahun ini perseroan yang memproduksi Gatsby, Pixy, dan Pucelle ini membidik pertumbuhan penjualan double digit.

"Mandom Indonesia akan terus menjajaki pengembangan pasar dan inovasi produk berkualitas tinggi yang kompetitif di pasar domestik maupun ekspor," imbuhnya.

Hingga akhir Maret 2017, komposisi kepemilikan saham TCID terdiri dari 60,82% Mandom Corporation Japan, PT Asia Jaya Paramita 11,32%, dan publik 27,84%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper