Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUPR Rilis Notes US$400 Juta

PT Solusi Tunas Pratama Tbk., melalui anak usahanya Pratama Agung Pte. Ltd., berencana menerbitkan notes senilai US$400 juta atau setara dengan Rp5,35 triliun sebagai bagian dari rencana peningkatan likuiditas.
Bisnis.com, JAKARTA-PT Solusi Tunas Pratama Tbk., melalui anak usahanya Pratama Agung Pte. Ltd., berencana menerbitkan notes senilai US$400 juta atau setara dengan Rp5,35 triliun sebagai bagian dari rencana peningkatan likuiditas.
 
Berdasarkan pengumuman yang dibuat oleh manajemen perusahaan dalam laman Bursa Efek Indonesia pada Senin (17/4/2017), nilai dari rencana transaksi itu lebih besar 50% dari ekuitas emiten berkode saham SUPR itu sebesar Rp4,68 triliun.
 
Manajemen menjelaskan, apabila notes yang diterbitkan itu diserap seluruhnya, setelah dikurangi biaya, komisi dan pengeluaran lain terkait transasi, dananya akan digunakan untuk investasi oleh Pratama Agung dalam bentuk pemberian pinjaman atau penyertaan modal kepada perusahaan investasi Kharisma Agung Pte. Ltd.
 
“Selanjutnya, Kharisma akan memberikan fasilitas pinjaman antar perusahaan kepada perseroan yang rencananya akan digunakan untuk pembiayaan kembali pinjaman, menambah modal kerja perseroan dan menunjang kebutuhan pendanaan perseroan secara umum,” tulis manajemen.
 
Dengan kata lain, rencana transaksi itu dilakukan untuk meningkatkan likuiditas Solusi Tunas Pratama untuk menunjang kebutuhan operasi, pertumbuhan aset serta pendanaan secara umum.
“Termasuk efisiensi dengan pembiayaan kembali pinjaman dengan kondisi, persyaratan dan waktu yang lebih baik yang diharapkan akan mampu meningkatkan pertumbuhan laba secara optimal dan akan meningkatkan nilai perseroan,” papar manajemen.
 
Manfaat penerbitan notes itu bagi Solusi Tunas Pratama antara lain perseroan akan mampu menambah likuiditas, melaksanakan rencana yang sejalan dengan strategi bisnis, diversifikasi sumber pendanaan dan  memperoleh pendanaan dengan jangka waktu pengembalian pokok yang relatif lebih panjang dan bunga tetap dibandingkan dengan pendanaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper