Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Merdeka Copper (MDKA) Ini Lakukan Perjanjian Kerja Bersama

Manajemen PT Bumi Suksesindo (BSI), anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) bersama Serikat Pekerja (SP) PT BSI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) hari ini, Selasa (11/4/2017) di Banyuwangi.
Merdeka Copper Gold/saratoga-investama.com
Merdeka Copper Gold/saratoga-investama.com

Bisnis.com, JAKARTA— Manajemen PT Bumi Suksesindo (BSI) bersama Serikat Pekerja (SP) PT BSI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) hari ini, Selasa (11/4/2017) di Banyuwangi. 

Dalam penandatanganan PKB perdana ini, Direktur PT BSI Arief Firman Djaafara, mewakili pihak manajemen (pengusaha), sementara Ketua Serikat Pekerja PT BSI, Amirrul Darmawan, mewakili pihak pekerja. Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banyuwangi juga turut menyaksikan prosesi penandatanganan.

Menurut Arif, para pihak telah melalui berbagai tahapan perundingan yang akhirnya menemui kesepakatan. "Kesepakatan tersebut mengakomodir kepentingan bersama yang menguntungkan kedua belah pihak,” jelas Arif dalam keterangan resmi, Selasa (11/4/2017). 

Menurutnya, penandatanganan PKB ini merupakan penandatangan pertama yang direalisasikan di Kabupaten Banyuwangi. Adapun, proses awal perundingan telah berlangsung sejak November lalu dan berbagai proses telah dijalankan.

Mulai dari pelatihan tata cara sidang perundingan bagi Serikat Pekerja dan perwakilan Manajemen, penyusunan tata tertib sidang hingga sidang perundingan yang dilaksanakan di Yogyakarta yang berlangsung dari 12 hingga 18 Maret 2017.

 Dengan ditandatanganinya PKB ini, PT BSI telah memiliki peraturan perusahaan yang disusun dan disepakati bersama antara perusahaan dan karyawan. PKB akan berlaku untuk masa dua tahun sejak ditandatangani.

Untuk selanjutnya, pihak manajemen bersama dengan SP akan mensosialisasikan PKB ini kepada seluruh karyawan agar dapat dipahami dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper