Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CARS Bakal Gunakan Dana IPO untuk Ekspansi Showroom

PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) akan menggunakan sebanyak 33% dana hasil penawaran umum saham perdana untuk ekspansi usaha melalui pembangunan diler baru.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) akan menggunakan sebanyak 33% dana hasil penawaran umum saham perdana untuk ekspansi usaha melalui pembangunan diler baru.

Direktur Utama CARS Sebastianus Harno Budi mengatakan harga saham penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) diharapkan memperoleh respons positif dari investor pada hari pertama perdagangan.

Dia mengungkapkan sebanyak 33% dana IPO rencananya akan digunakan untuk belanja modal terkait dengan pengembangan usaha melalui pembangunan diler baru beserta fasilitasnya. Sekitar 33% lagi, lanjutnya, akan digunakan untuk investasi yang berkaitan dengan akuisisi dan oengembangan kegiatan usaha dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

"Tahun ini kami akan membuka 2 showroom baru di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tahun depan, kami juga akan ekspansi 2 showroom lagi. Untuk outlet Andalan Finance, kami akan buka 5 outlet pada 2017," katanya usai Seremonial IPO di Bursa Efek Indonesia, Senin (10/4/2017).

Harno Budi menambahkan total kebutuhan dana untuk ekspansi tersebut berkisar Rp100 miliar hingga Rp110 miliar yang didanai oleh dana dari IPI dan sebagian lagi dari arus kas internal.

Adapun, saat ini perseroan memiliki showroom sebanyak 22 unit dan outlet Andalan Finance sebanyak 37 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper