Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barito Pacific (BRPT) Raih Fasilitas Pinjaman US$250 juta

PT Barito Pacific Tbk. memperoleh fasilitas pinjaman sebesar US$ 250.000.000,- dari Bangkok Bank Public Company Limited (Pinjaman). Perjanjian fasilitas pinjaman tersebut telah ditandatangani para pihak yang berkepentingan pada 24 Maret 2017.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Barito Pacific Tbk. memperoleh fasilitas pinjaman sebesar US$250 juta dari Bangkok Bank Public Company Ltd. Perjanjian fasilitas pinjaman tersebut telah ditandatangani para pihak yang berkepentingan pada 24 Maret 2017.

Berdasarkan kesepakatan, dalam keterangan yang diperoleh Bisnis.com pada Minggu (26/3/2017), untuk pinjaman dengan tempo 18 bulan tersebut, perseroan menjaminkan sejumlah aset, yaitu 498.6 juta lembar saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. yang dimiliki Perseroan, rekening debt service reserve account (DSRA), dan rekening pengumpulan deviden atas nama Perseroan.

Selain itu, pinjaman tersebut juga dijamin dengan jaminan yang diberikan oleh anak perusahaan Perseroan yaitu PT Griya Idola dan Marigold Resources Pte Ltd.

Pinjaman dari Bangkok Bank tersebut selanjutnya akan digunakan Perseroan sebagai bagian dari pendanaan akuisisi Star Energy Group Holdings Pte Ltd (SEGHL).

Sebelumnya, pada 21 Maret 2017, Perseroan telah menandatangani Suplemental Memorandum of Understanding dengan Star Energy Investment Ltd dan SE Holdings Limited sehubungan dengan rencana akuisisi atas sebagian besar saham SEGHL. Rencana akuisisi itu sendiri tergantung pada dipenuhinya persyaratan-persyaratan pendahuluan yang akan dituangkan dalam perjanjian jual beli bersyarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper