Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Indomobil Finance Senilai Rp410 Miliar Dicatatkan di BEI

Hari ini, Obligasi Berkelanjutan II Indomobil Finance Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap IV Tahun 2017 yang diterbitkan oleh PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Bursa Efek Indonesia./.Bisnis-Dedi Gunawan
Bursa Efek Indonesia./.Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA— Hari ini, Obligasi Berkelanjutan II Indomobil Finance Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap IV Tahun 2017 yang diterbitkan oleh PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Pengumuman BEI yang dipublikasikan Jumat (24/3/2017) menyebutkan Obligasi Berkelanjutan II Indomobil Finance dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap IV Tahun 2017 yang dicatatkan ini terdiri dari dari 3 seri dengan total emisi Rp410 miliar.

Ketiga seri tersebut a.l:  
a. Seri A (IMFI02ACN4) dengan nilai nominal Rp238 miliar dengan tingkat bunga 8% dan jangka waktu 370 hari kalender.
b. Seri B (IMFI02BCN4) dengan nilai nominal Rp51 miliar dengan tingkat bunga 8,8% dan jangka waktu 36 bulan.
c. Seri C (IMFI02CCN4) dengan nilai nominal Rp121 miliartingkat bunga 9,4% dan jangka waktu 60 bulan.

Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk Obligasi adalah idA (Single A). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk. Dengan demikian, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2017 adalah 12 emisi dari 11 emiten senilai Rp20,73 triliun. 

Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 321 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp320,32 Triliun dan US$67,5 juta, diterbitkan oleh 108 Emiten. Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 95 seri dengan nilai nominal Rp1.872,39 Triliun dan US$1.240 juta. EBA sebanyak 7 emisi senilai Rp2,79 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper