Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pikko Land Groundbreking Thamrin District

PT Pikko Land Development Tbk (RODA) menggelontorkan investasi senilai Rp1,5 triliun guna membangun kawasan terpadu di Kota Bekasi, Thamrin District.
Ilustrasi  Bursa Efek Indonesia, Jakarta/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Jakarta/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pikko Land Development Tbk (RODA) menggelontorkan investasi senilai Rp1,5 triliun guna membangun kawasan terpadu di Kota Bekasi, Thamrin District.

Direktur Utama PT Pikko Land Development Tbk Nio Yantony mengatakan proyek kawasan terpadu ini berada di atas lahan seluas 1,6 hekare dan akan selesai dalam kurun waktu 7,5 tahun.

"Pemasangan tiang pancang pertama Thamrin District, kami percayakan kepada Pukubumi Semesta. dengan menara pertama selesai sekitar 3 tahun,”katanya melalui siaran persnya yang dikutip Senin (20/3)

Tiga tahun kedepan, tambah Nio, Thamrin District menjadi kawasan terpadu pertama di lokasi bisnis strategis Jalan Ahmad Yani dengan mengadopsi keseimbangan kawasan hijau (One Stop Living & Green Architecture) di sekitarnya.

Menurut Nio, peningkatan harga hunian akan sejalan dengan perkembangan kawasan pusat perekonomian Kota Bekasi. Dia memproyeksikan persentase kenaikan harga sekitar 10% per tahun. Pilihan pembiayaan unit properti Thamrin District dapat dilakukan dengan tunai keras, tunai bertahap dan KPR/KPA bekerjasama dengan Bank BTN, BRI, Mandiri, Bank Permata.

Saat ini penjualan telah mencapai 50% hingga kini, dan diproyeksikan akan melebihi capaian 70% pada akhir tahun.

Optimisme itu didasari oleh pengembangan infrastruktur transportasi massal direncanakan melintasi kawasan strategis koridor Ahmad Yani. Proyek LRT rute Cibubur – Cawang – Semanggi - Grogol dan Bekasi Timur rencananya dapat digunakan sebelum Asian Games di Jakarta pada Agustus 2018. Proyek tol layang Bekasi – Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) ditargetkan rampung pada akhir 2017 serta rencana pembangunan shelter monorel (MRT) Bekasi - Jakarta sejajar jalur tol Becakayu.

“Melalui akses tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur yang tetap eksis maupun percepatan pembangunan lintasan transportasi massal tersebut, penghuni Thamrin District dapat lebih mudah, lancar menuju Ibu Kota dan tujuan lainnya”ujarnya.

Kawasan terpaduThamrin District terdiri dari 5 (lima) menara apartemen eksklusif strata title, setinggi 24 lantai dan 549 unit per menara-nya. Kelima menara bersinergi dengan ruko komersial dan lifestyle (Commercial & Lifestyle Zone) serta pusat perbelanjaan (The Mall) pada lantai satu dan dua tiap menara.

Menara hunian dipasarkan mulai Rp300 -- Rp 990 jutaan per unit dengan empat varian kamar dengan luas mulai 21.01 meter persegi (Studio) hingga 76.21 meter persegi. Pusat komersial dan lifestyle serta pusat perbelanjaan seluas sekitar 159.13 m2 - 254.91 m2 dipasarkan mulai Rp 4 miliar per unit.

Dalam kegiatan groundbreaking, Pikko Group juga memberikan donasi kepedulian pada masyarakat Bekasi melalui Yayasan Dinamika Indonesia sebesar Rp.100 Juta dan Yayasan Mahanaim sebesar Rp.150 Juta. “Donasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Pikko Group untuk dapat membantu pembangunan fasilitas pendidikan dan peningkatan layanan yayasan bagi masyarakat sekitar Bekasi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper