Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Asing Dinilai Tertarik Dividen Korporasi Indonesia

Aksi korporasi membagi-bagi dividen menjadi daya tarik investor asing untuk 'berbelanja' saham, setelah adanya kepastian dari The Fed menaikan suku bunga acuan.

Bisnis.com, JAKARTA--Aksi korporasi membagi-bagi dividen menjadi daya tarik investor asing untuk 'berbelanja' saham, setelah adanya kepastian dari The Fed menaikan suku bunga acuan.

Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengungkapkan aksi The Fed menimbukan kepastian di pasar modal. Awalnya, pelaku pasar hanya memprediksikan the The akan menaikkan Fed Fund Rate sebanyak empat kali, akan tetapi hanya akan dilakukan tiga kali pada tahun ini.

Dia mengungkapkan kenaikan pertama yakni 25 bps, lebih rendah dari ekspektasi pasar sehingga bersifat dovish. Hans mengungkapkan The Fed akan memproyeksikan FFR akan mencapai 1,4% hingga akhir tahun ini.

Hans memprediksikan S&P berpotensi menaikkan peringkat Indonesia pada Mei 2017, sebab tekanan dari rasio kredit bermasalah perbankan sudah bisa diatasi.

"Bulan-bulan sekarang ada event bagi-bagi dividen, ini yang membuat indeks akan tetap di atas. Kalau laporan kuartal I/2017, nanti juga bagus maka bisa saja hingga April, indeks tetap bagus," ungkap saat ditemui di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Selain berkurangnya ketidakpastian pasar, sambungnya, investor asing tampak happy dengan rencana korporasi di Indonesia yang membagi-bagi dividen. Dia menilai aksi bagi-bagi dividen akan membuat kinerja indeks tetap di level hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper