Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prodia Resmikan Pusat Kesehatan Perempuan

PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA), melakukan terobosan dengan memperkenalkan layanan kesehatan khusus perempuan berbasis Women-Wellness yang pertama di Indonesia dengan meresmikan Prodia Womens Health Centre (PWHC)
Ilustrasi./.hrinc.com
Ilustrasi./.hrinc.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA), melakukan terobosan dengan memperkenalkan layanan kesehatan khusus perempuan berbasis Women-Wellness yang pertama di Indonesia dengan meresmikan Prodia Women’s Health Centre (PWHC).

Klinik kesehatan yang berlokasi di Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, tersebut memberikan layanan kesehatan yang komprehensif dengan desain khusus yang didukung perlengkapan teknologi diagnostik terbaru.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan pendirian pusat layanan kesehatan khusus perempuan ini merupakan bagian dari strategi Prodia untuk mengoptimalkan pasar layanan kesehatan yang terus meningkat di Indonesia.

Melalui PWHC, Prodia berharap perempuan Indonesia akan mendapatkan layanan kesehatan terbaik dengan tingkat kenyamanan tinggi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka.

“Melalui PWHC kami ingin memberikan pengalaman baru dalam hal diagnosis kesehatan kepada para perempuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” kata Dewi usai peresmian PWHC di Jakarta, Rabu (8/3) dikutip dari keterangan resmi.

"PWHC didirikan karena perempuan pantas mendapatkan perlakuan khusus. Apalagi populasi perempuan di Indonesiahampir separuh dari total penduduk yang mencapai sekitar 254,9 juta jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015.

Direktur Pemasaran Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati menjelaskan, di PWHC para pelanggan perempuan memiliki banyak pilihan untuk melakukan pencegahan penyakit dengan berbagai jasa layanan. Mulai pencegahan dini (primary prevention) seperti penyuluhan /edukasi, vaksinasi/imunisasi; pencegahan lanjutan (secondary prevention) seperti medical check-up, tes laboratorium lengkap, dan pap smear; Diagnostic Centre yang terdiri dari USG ObGyn, Colposcopy, LLETZ, Hysterosalpingography, USG Breast, X-Ray (Rontgen) dan Electrocardiography, konsultasi dokter baik dokter umum maupun dokter spesialis dan sub spesialis.

Dalam waktu dekat, PWHC juga akan menyediakan layanan Hysteroscopy dan Mammography. Mengacu pada Well-Woman Annual Health Assesment Recommendations (ACOG, 2012) , di mana  strata usia pasien dibagi berdasarkan usia yaitu strata usai  13-18 tahun , usia 19-39 tahun, usia 40-64 tahun, usia 65 tahun ke atas, kebutuhan setiap strata berbeda dan PWHC dapat melayani sesuai  strata tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper