Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Kali RUPSLB, Reverse Stock UNSP Akhirnya Disetujui

PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. akhirnya mendapatkan restu dari pemegang saham untuk menggelar reverse stock dengan rasio 10:1 dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) ke-3.
Ilustrasi/Reuters-Beawiharta
Ilustrasi/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. akhirnya mendapatkan restu dari pemegang saham untuk menggelar reverse stock dengan rasio 10:1 dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) ke-3.

Andi W. Setianto, Direktur & Investor Relations Bakrie Sumatera Plantations, menuturkan RUPSLB ke-3 yang digelar pada Senin (20/2) dihadiri oleh 20,3% pemegang saham atau di atas dari syarat kuorum yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan, yakni paling sedikit 19% dari jumlah pemegang saham. Pasalnya, dua kali RUPSLB yang digelar sebelumnya tidak mencapai kuorum yang disyaratkan.

"Dari yang hadir, 87,1% pemegang saham setuju untuk reverse stock, 12,9% tidak setuju dan abstain. Kami bersyukur akhirnya dapat persetujuan setelah dua kali RUPSLB tidak kuorum," kata Andi, Senin (20/2).

Andi juga bersyukur karena reverse stock yang telah disetujui oleh pemegang saham menjadi faktor penting dalam upaya perseroan melakukan restrukturisasi utang dan perbaikan fundamental.

Reverse stock emiten berkode saham UNSP ini dilakukan dengan rasio 10:1. Artinya, setiap 10 saham dengan nilai nominal Rp100 per saham akan mengalami perubahan menjadi 1 saham dengan nominal Rp1.000 per saham.

Perubahan nilai nominal saham dilakukan melalui penggabungan jumlah saham secara proporsional tanpa mengubah jumlah modal ditempatkan dan modal disetor.

"Dengan disetujuinya reverse stock ini, kami dapat segera melanjutkan proses restrukturisasi utang, sehingga beban keuangan berkurang, arus kas operasional lebih kuat, dan struktur permodalan lebih sehat. Dana untuk kegiatan operasional kebun dan pabrik juga tersedia lebih banyak untuk meningkatkan produksi sawit dan karet," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper