Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malindo (MAIN) Tambah 4 Silo dan Corn Dryer

Emiten pakan ternak unggas PT Malindo Feedmill Tbk., (MAIN) menambah empat silo dan corn dryer (pengering jagung) di sejumlah pabrik perseroan.
/malindofeedmill.com
/malindofeedmill.com

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pakan ternak unggas PT Malindo Feedmill Tbk., (MAIN) menambah empat silo dan corn dryer (pengering jagung) di sejumlah pabrik perseroan.

Rewin Hanrahan, Direktur PT Malindo Feedmill Tbk., menyampaikan perusahaan sedang membangun silo baru dengan kapasitas tampung 50.000 ton dan tambahan corn dryer (pengering jagung) di Makassar, Grobogan, Gresik, dan Lampung. Total kapasitas corn dryer sejumlah 2.000 ton per hari.

Menurut Rewin, pembangunan silo dan corn dryer baru tersebut untuk merespon himbauan pemerintah, agar produsen pakan dapat menyerap sebanyak-banyaknya produksi jagung lokal.

“Jadi kami menyiapkan silo baru agar dapat menyimpan jagung lokal dengan kapasitas lebih banyak, terutama untuk antisipasi menghadapi panen raya,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat (17/2/2017).

Saat ini, pembangunan corn dryer di pabrik Makassar sudah rampung, sedangkan silo akan selesai dalam tiga bulan ke depan. Sementara di pabrik Grobogan, pengembangan silo ditargetkan selesai bulan ini.

Adapun pembangunan silo serta corn dryer berikutnya akan dilaksanakan di pabrik pakan Malindo yang berada di Gresik dan Lampung. Diharapkan pengembangannya dapat rampung paling lambat tahun depan.

Pada penutupan perdagangan Jumat (17/2), saham MAIN stagnan di level Rp1.290. Angka ini menunjukkan penurunan 0,77% sepanjang 2017. Tahun lalu, saham MAIN merosot 14,75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper