Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Dow Jones Lanjutkan Penguatan, S&P Melemah Tipis

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir naik 0,04% ke posisi 20.619,77, sedangkan indeks Standard & Poors 500 melemah 0,09% ke posisi 2.347,22. Adapuin indeks Nasdaq Composite turun 0,08% ke level 5.814,90.
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Dow Jones kembali cetak rekor tertinggi pada perdagangan Kamis, sedangkan indeks S&P 500 melemah akibat menurunnya saham energi.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir naik 0,04% ke posisi 20.619,77, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 melemah 0,09% ke posisi 2.347,22. Adapuin indeks Nasdaq Composite turun 0,08% ke level 5.814,90.

Investor menimbang reli penguatan baru-baru ini, dan melakukan profit taking pada saham perbankan.

Tanda-tanda perbaikan ekonomi dan janji-janji Presiden Donald Trump untuk memotong pajak perusahaan dan melakukan deregulasi sektor finansial berada di balik banyak keuntungan.

Saat ini, menjelang berakhirnya musim laporan kinerja emiten kuartal keempat, banyak investor mengatakan mereka membutuhkan tanda-tanda konkret dari Trump untuk penguatan lebih lanjut.

"Beberapa kegembiraan dan antusiasme atas kinerja emiten dan inisiatif pertumbuhan Trump mulai beralih ke sentimen jangka pendek yang lebih praktis," kata Jeff Kravetz, direktur investasi Private Client Reserve, seperti dikutip Reuters.

Sektor energi melemah 1,37% menyusul pelemahan harga minyak karena terbebani pembengkakan persediaan AS yang menekan kemungkinan upaya baru oleh produsen minyak utama untuk mengurangi kelebihan pasokan.

Sementara itu, sektor consumer melemah 0,44% dengan saham TripAdvisor tenggelam 10,97% setelah membukukan pendapatan dan laba kuartalan yang lebih rendah dari perkiraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper