Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANDIRI SEKURITAS: Sektor Perkebunan Overweight, Rekomendasi LSIP

Mandiri Sekuritas merekomendasikan overweight sektor perkebunan di mana saham PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) menjadi pilihan utama.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Mandiri Sekuritas merekomendasikan overweight sektor perkebunan di mana saham PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) menjadi pilihan utama.

Analis Mandiri Sekuritas Yudha Gautama memaparkan berdasarkan rilis data terbaru MPOB, inventory CPO Malaysia turun menjadi 1,54 juta ton pada Januari 2017 atau turun 33,3% year on year dan turun 7,5% month on month. Pencapaian tersebut merupakan terendah dalam 5 bulan terakhir sejak Agustus 2016..

Meskipun merosot, inventory Januari 2017 masih lebih tinggi dari proyeksi konsensus sebesar 1,49 juta ton karena kinerja ekspor yang buruk. Dia mengestimasi, tingkat inventory akan tetap rendah beberapa bulan ke depan karena musim panen yang rendah masih berlangsung. 

“Saat ini, kami menetapkan kembali rekomendasi overweight  pada sektor perkebunan karena prospek permintaan yang lebih baik, dengan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) menjadi pilihan utama,” katanya dalam riset, Senin (13/2/2017).

Dia menilai, sektor tersebut kekurangan katalis, karena berita musim panen yang rendah sudah terfaktorkan (priced-in). 

Yudha juga mengestimasi koreksi harga dalam jangka waktu pendek karena pemulihan produksi (dimulai dari Maret 2017) sehingga memberi kesempatan investor untuk membeli karena harga kelapa sawit yang lebih rendah akan mendorong pembelian untuk restocking dan biodiesel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper