Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Weha Transportasi Indonesia (WEHA) Jual 11.760 Saham dalam Panorama Tours ke JTB

PT Weha Transportasi Indonesia Tbk. (WEHA) berencana melakukan transaksi material berupa penjualan atau pengalihan sebanyak 11.760 lembar saham dalam PT Panorama Tours Indonesia kepada JTB Pte. Ltd.
Gerai Panorama Tours/Istimewa
Gerai Panorama Tours/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Weha Transportasi Indonesia Tbk. (WEHA) berencana melakukan transaksi material berupa penjualan atau pengalihan sebanyak 11.760 lembar saham dalam PT Panorama Tours Indonesia kepada JTB Pte. Ltd.

Berdasarkan prospektur ringkas yang dipublikasikan Jumat (10/2/2017) dikemukakan bahwa perseroan akan melakukan transaksi berupa rencana penjualan dan pengalihan sebanyak 11.760 lembar saham Panorama Tours Indonesia (PTI) yang dimiliki langsung oleh perseroan atau merupakan 9,9% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan yang akan diambil alih oleh JTB.

JTB merupakan bagian dari JTB Coorporation, yang bermarkas di Jepang dan telaah memiliki pengalaman di bidang industri pariwisata.

Total keseluruhan rencana transaksi senilai Rp121,64 miliar. Transaksi direncanakan pada Maret 2017 atau sekitar periode tersebut.

Transaksi ini diharapkan dapat memberikan posisi keuangan yang lebih baik bagi perseroan, memberikan nilai tambah kepada pemegang saham perseroan dengan melakukan akselerasi pengembangan usaha di masa yang akan datang.

Sebelumnya, PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) juga berencana menjual dan mengalihkan kepemilikan sebanyak 35.774 lembar saham dalam PTI baik yang dimiliki langsung perseroan atau melalui anak usaha kepada JTB.

Perinciannya, perseroan berencana menjual dan mengalihkan sebanyak 34.894 lembar saham PTI yang dimiliki langsung perseroan atau merupakan 29,38% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan kepada JTB Pte. Ltd. Perseroan juga akan menjual dan mengalihkan 850 lembar saham PTI yang dimiliki anak usaha perseroan, PT Duta Chandra Kencana (DCK) atau merupakan 0,72% dari saham yang telah dikeluarkan kepada JTB.

Adapun, nilai transaksi secara keseluruhan  mencapai Rp369,72 miliar. Jadwal pelaksanaan rencana transaksi diperkirakan dilakukan pada Maret 2017 atau sekitar periode tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper