Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metrodata (MTDL) Akuisisi 37,5% Saham Dwitunggal Solusindo Prima

PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) membeli sekitar 37,5% saham PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP).
Logo Metrodata/metrodata.co.id
Logo Metrodata/metrodata.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) membeli sekitar 37,5% saham PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Senin (6/2/2017), dikemukakan bahwa pembelian saham dilakukan melalui dua tahap. Pertama, MII melakukan pembelian saham dari pemegang saham DSP sebesar 17,5% dari Djohan Gunawan Hasan sebanyak 45 lembar saham dan Steven Samudera sebanyak 45 lembar saham.

Kemudian, DSP sendiri melakukan penerbitan saham baru sebanyak 162 lembar saham, yang kemudian MII mengambil alih 100% dari saham baru yang diterbitkan tersebut untuk memeroleh tambahan kepemilikan di DSP sebesar 20%.

Dengan demikian, sususan kepemilikan saham DSP setelah dilakukannya pembelian ini adalah sebanyak 30,36% saham dimiliki Djohan Gunawan Hasan, 30,36% dimiliki Steven Samudera, 1,79% oleh Aang Rangga Cipta, dan 37,5% saham dimiliki MII.

Adapun, total nilai transaksi pembelian 37,5% saham tersebut adalah senilai Rp3,5 miliar. Investasi di DSP dilakukan untuk mendukung dan memperkuat lini bisnis serta merupakan langkah awal bagi MII atau MTDL di area bisnis mobility.

Dengan sinergi yang terbentuk antara kompetensi yang dimiliki DSP dengan jaringan penjualan dan SDM yang dimiliki MII atau MTDL menjadikan nilai tambah di masa yang akan datang bagi MII sebagai anak usaha MTDL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper