Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAS INDUSTRI: PGN Salurkan Gas Bumi ke Toyoseal Indonesia dan Mohgatech Indonesia

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) atau PGN menyalurkag gas bumi untuk industri di Jawa Barat, tepatnya Bekasi dan Subang guna memperluas jaringan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi ke berbagai daerah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) atau PGN menyalurkag gas bumi untuk industri di Jawa Barat, tepatnya Bekasi dan Subang guna memperluas jaringan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi ke berbagai daerah.

Sales Area Head PGN Bekasi, Bambang Purwanto mengatakan perseroan baru saja memasok gas bumi ke PT Toyoseal Indonesia yang berlokasi di kawasan industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, khususnya di Bekasi, lebih dari 205 industri dan jasa komersial (mal, hotel dan restoran) menikmati gas dari PGN. Selain itu PGN juga memasok gas bumi ke 38 pelanggan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta 5.931 rumah tangga.

General Manager Toyoseal Indonesia Ary Widyastuti mengungkapkan sebelum beralih ke gas bumi PGN, pihaknya menggunakan bahan bakar solar rata-rata 40.000 liter per bulan untuk pembuatan rubber seal.

"Kali ini kami memilih beralih ke energi yang lebih efisien dan bersih serta ramah lingkungan yakni gas bumi. Target kami dengan pakai gas bumi kami bisa efisiensi hingga 30%, sehingga bisa melakukan ekspansi usaha," ungkap Ary dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/2/2017).

Selain di Bekasi, PGN juga baru saja memasok gas bumi ke industri logam dasar yakni PT Mohgatech Indonesia di Subang, Jawa Barat. 
"Mulai 1 Februari 2017 pabrik Mohgatech menikmati gas bumi dari Perusahaan Gas Negara," kata Vice President Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto.

Irwan mengatakan, PGN akan terus membangun infrastruktur gas bumi sehingga gas bumi yang di produksi dari perut bumi Indonesia sendiri semakin banyak dinikmati masyarakat.

Jumlah pelanggan PGN terus meningkat, saat ini PGN memasok gas bumi ke 1.652 industri besar dan pembangkit listrik, 1.929 pelanggan komersial (hotel, mal, restoran, rumah sakit) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), serta 204.000 pelanggan rumah tangga. 

Pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara dan Sorong Papua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper