Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RIGHTS ISSUE LEAD: Logindo Samudramakmur Tawarkan Harga Rp83-Rp92

PT Logindo Samudramakmur Tbk. (LEAD) berencana melakukan penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,63 miliar saham baru.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Logindo Samudramakmur Tbk. (LEAD) berencana melakukan penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,63 miliar saham baru.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Senin (23/1/2017), dikemukakan bahwa emiten kapal penunjang industri migas ini berencana melakukan penawaran umum terbatas I dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

Perseroan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,63 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp25 per saham atau setara dengan 63,5% modal ditempatkan dan disetor perseroan pada saat pernyataan pendaftaran.

Saham baru ini ditawarkan dengan harga penawaran Rp83 hingga Rp92 setiap sahamnya, sehingga dana yang akan dihimpun perseroan mencapai Rp134,99 miliar.

Rencananya, seluruh dana yang diperoleh dari rights issue ini akan digunakan untuk modal kerja. Jika dana hasil rights issue tidak memenuhi target, perseroana akan mengupayakan tambahan dana dari sumber lain, yakni fasilitas pinjaman bank atau pinjaman dari pemegang saham. Namun, hingga saat ini, perseroan telah berupaya untuk memenuhi target dari PUT ini.

Adapun, tanggal efektif pernyataan pendaftaran HMETD dari OJK diperkirakan pada 20 Februari 2017. Kemudian tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD adalah pada 27 februari untuk pasar reguler dan negosiasi, dan pada 2 Maret untuk pasar tunai. Sedangkan tanggal mulai perdagangan saham tanpa HMETD adalah pada 28 Februari untuk pasar reguler dan negosiasi, dan pada 3 Maret untuk pasar tunai.

Tanggal pencatatan di BEI dijadwalkan pada 6 Maret 2017, di mana periode perdagangan HMETD adalah pada 8 Maret-14 Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper