Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: IHSG Menguat Terbatas, Bergerak di Kisaran 5.270 Hingga 5.350

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (20/1/2017) bergerak menguat terbatas
IHSG diprediksi menguat terbatas./.Antara
IHSG diprediksi menguat terbatas./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA--PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (20/1/2017) bergerak menguat terbatas.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal, IHSG bergerak positif mengkonfirmasi rebound signal yang terbentuk sebelumnya dengan dukungan Indikator Stochastic yang golden-cross tepat di area oversold. Menurutnya, IHSG akan menguji resistance upper bollinger bands dan level 5.350 sebagai retracement dari fibonacci.

"Sehingga diperkirakan pergerakan IHSG masih menguat terbatas dengan range pergerakan 5.270-5.350," katanya dalam riset.

Adapun, saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya INTP, JSMR, PGAS, SMGR, KAEF, dan PTPP.

Kemarin, IHSG naik 4,16 poin atau 0,79% di level 5.298,95. Indeks sektor perdagangan tidak mampu mendorong optimisme pasar di mana sektor pertambangan tertahan hingga melemah 0,42%. Dia menilai, keputusan Bank Indonesia mempertahankan suku bunga di level 4,75% membuat investor asing cukup tertarik hingga melakukan aksi beli berish sebesar Rp181,65 miliar pada perdagangan kemarin.

Sementara itu, mayoritas bursa di Asia ditutup bervariasi dimana penguatan terjadi cukup tinggi pada indeks saham Jepang yang naik hampir 1% sedangkan pelemahan ditunjukan ekuitas Tiongkok yang terprosok 0,3% pada perdagangan kemarin. Penguatan ekuitas Jepang didukung oleh pelemahan Yen yang terus memperpanjang trend bearish sedangkan pelemahan ekuitas di Tiongkok lebih disebabkan penurunan perusahaan-perusahan energi dan tambang.

"Di akhir pekan sentimen ekonomi yang akan rilis diantaranya penjualan ritel, industrial productions dan gross domestic product di Tiongkok serta Indeks harga produksi di Jerman akan menjadi perhatian investor."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper