Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Rights Issue ICON Tersisa Rp7,93 Miliar

Perusahaan jasa katering dan perhotelan, PT Island Concept Tbk. 92,5% dana hasil penawaran umum terbatas (PUT) yang digelar pada Desember 2013 sebanyak Rp106,23 miliar.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa katering dan perhotelan, PT Island Concept Tbk. 92,5% dana hasil penawaran umum terbatas (PUT) yang digelar pada Desember 2013 sebanyak Rp106,23 miliar. 

Dody Prawira Amtar, Presiden Direktur Island Concept, mengatakan alokasi penggunaan dana paling besar digunakan untuk penyertaan modal ke PT Bhumi Lestari Makmur (BLM) sebesar Rp60 miliar. Emiten bersandi saham ICON itu menguasai 75% saham selepas penyertaan modal.

ICON juga menggunakan dana PUT untuk sewa tanah PT Jimbaran Hijau seluas 2,2 hetkare selama 20 tahun. Nilai sewa mencapai Rp22 miliar. Untuk kebutuhan ekspansi Beach Club, ICON juga menyiapkan dana seanyak Rp14 miliar dan hingga Desember 2016 baru terserap Rp6,07 miliar. 

Sisa dana PUT yang belum digunakan mencapai Rp7,93 miliar. "Sisana dana hasil PUT yang belum digunakan telah dilakukan penempatan pada deposito dan giro," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (16/1/2017).

Sebelumnya, tahun ini ICON berencana kembali menggelar rights issue. Dody mengatakan target dana dari aksi korporasi ini mencapai Rp120 miliar. "Kami akan undang investor baru, ini akan datang dari dana repatriasi tax amnesty," jelasnya.

Menurutnya, sektor properti akan menjadi pilihan investasi yang menarik bagi pemilik dana. Pasalnya, sektor ini memberikan imbal hasil menarik dengan risiko cukup rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper