Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BFI Finance Tawarkan Obligasi Rp1 Triliun, Bunga Dipatok 8,1%-9,1%

PT BFI Finance Indonesia menawarkan obligasi senilai Rp1 triliun yang terdiri dari tiga seri dengan kisaran bunga 8,1% hingga 9,1%.

Bisnis.com, JAKARTA— PT BFI Finance Indonesia menawarkan obligasi senilai Rp1 triliun yang terdiri dari tiga seri dengan kisaran bunga 8,1% hingga 9,1%.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Kamis (12/1/2017) dikemukakan bahwa BFI Finance melakukan penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III BFI Finance Indonesia Tahap I Tahun 2016 senilai Rp1 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan III BFI Finance Indonesia dengan target dana yang dihimpun Rp5 triliun.

Obligasi senilai Rp1 triliun terdiri dari tiga seri. Seri A senilai Rp317 miliar dengan jangka waktu 370 hari dan tingkat bunga tetap sebesar 8,1%. Kemudian, seri B dengan nilai Rp550 miliar dengan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi dan bunga 8,8%.

Terakhir, seri C senilai Rp133 miliar dengan jangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi dan bunga 9,1%. Bunga obligasi dibayarkan tiap 3 bulan. Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada tanggal 25 Januari 2017, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir akan dilakukan bersamaan dengan pelunasan pokok masingmasing seri obligasi.

Obligasi sudah diperingkat A+(idn) dengan outlook positif dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Rencananya, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja berupa pembiayaan investasi, modal kerja dan multiguna sebagaimana yang ditentikan oleh izin yang dimiliki Perseroan berdasarkan ketentuan dan perundangundangan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper