Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURS MATA UANG (21/12/2016): Dolar AS Menguat Didorong Pernyataan the Fed

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada Selasa (Rabu pagi WIB), didorong pernyataan positif ketua Federal Reserve tentang pasar tenaga kerja di negara itu.
Mata uang dolar Amerika Serikat/Antara
Mata uang dolar Amerika Serikat/Antara

Bisnis.com, NEW YORK - Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada Selasa (Rabu pagi WIB), didorong pernyataan positif ketua Federal Reserve tentang pasar tenaga kerja di negara itu.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan dalam pidato publiknya pada Senin (19/12) bahwa "setelah bertahun-tahun pemulihan ekonomi lambat, Anda memasuki pasar pekerjaan terkuat dalam hampir satu dekade," menambahkan bahwa ada juga indikasi pertumbuhan upah sedang meningkat.

Para analis mengatakan pernyataan Yellen mendukung spekulasi pasar untuk kecepatan kenaikan suku bunga tahun depan yang lebih ketat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Sementara itu, greenback naik terhadap yen setelah bank sentral Jepang, Bank of Japan (BOJ), mempertahankan kebijakan moneternya tidak berubah setelah mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari pada Selasa (20/12/2016).

Indeks dolar, yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,12% menjadi 103,260 pada akhir perdagangan.

Pada akhir perdagangan New York, euro jatuh menjadi US$1,0392 dari US$1,0405, dan pound Inggris turun menjadi US$1,2361 dari US$1,2399. Dolar Australia naik menjadi US$0,7255 dari US$0,7245.

Dolar dibeli 117,71 yen Jepang, lebih tinggi dari 117,36 yen di sesi sebelumnya. Dolar naik tipis menjadi 1,0286 franc Swiss dari 1,0268 franc Swiss, dan merosot menjadi 1,3379 dolar Kanada dari 1,3412 dolar Kanada, demikian Xinhua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper