Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jual Treasury Stock, Humpuss (HITS) Bidik Rp227 Miliar

Emiten transportasi PT Humpuss Intermoda Transportasi berniat melepas saham simpanan untuk menambah kas

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten transportasi PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. berniat melepas saham simpanan atau treasury stock untuk menambah kas. Hasil penjualan bakal digunakan untuk ekspansi bisnis tahun depan.

Budi Haryono, Direktur Keuangan Humpuss, mengatakan jumlah saham simpanan yang bakal dijual mencapai 309.225.000 lembar saham. Dia menyebut, perseroan bakal segera melepas saham simpanan dengan harga terbaik. Pada perdagangan Rabu, (21/12/2016), harga saham Humpuss ditutup di level Rp735.

Bila mengacu pada harga tersebut, emiten bersandi saham HITS itu bakal meraup dana segar sebanyak Rp227,28 miliar. "Soal harga Kami sedang nego dan sudah roadshow juga ketemu dengan dapen [dana pensiun]," ujarnya di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Budi mengatakan, dana hasil penjualan saham simpanan bakal digunakan untuk ekspansi bisnis tahun depan. Secara keseluruhan, total rencana investasi HITS mencapai US$130 juta. Sumber pendanaan selain dari modal akan ditopang pinjaman perbankan.

Belanja modal tersebut bakal digunakan untuk pembelian delapan armada. Alokasi paling besar bakal digunakan untuk membeli  armada angkutan gas sebanyak US$48 juta.

Selain itu, HITS juga bakal membelanjakan US$22 juta untuk pembelian armada petrokimia dan US$25 juta untuk armada lepas pantai. Tahun depan, HITS juga bakal kembali membeli tanker minyak dengan aloasi dana sebanyak US$13 juta.

Di sisi lain, HITS juga berniat merambah bisnis pengerukan atau dredging dengan aloksai dana sbeanyak US$22 juta untuk dua armada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper