Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha SMRA Dapat Pinjaman Rp55 Miliar

Anak usaha PT Summarecon Agung Tbk. mendapat tambahan pinjaman sebanyak Rp55 miliar dari perusahaan afiliasi untuk pengembangan proyek di Makassar. Sebelumnya, pinjaman serupa telah dikucurkan sebesar Rp10 miliarnn
Summarecon/Istimewa
Summarecon/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak usaha PT Summarecon Agung Tbk. mendapat tambahan pinjaman sebanyak Rp55 miliar dari perusahaan afiliasi untuk pengembangan proyek di Makassar. Sebelumnya, pinjaman serupa telah dikucurkan sebesar Rp10 miliar

Adrianto P. Adhi, Direktur Utama Summarecon, mengatakan pinjaman disalurkan PT Sulisman Graha kepada PT Bintang Mentari Indah, anak usaha yang dikendalikan lewat PT Summarecon Property Development.

"Sulisman Graha merupakan pihak terafiliasi dari pemegang saham utama perseroan, yaitu PT Semarop Agung," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2016).

Berdasarkan laporan keuangan Summarecon, per September 2016 Bintang Mentari Indah memilki aset sebesar Rp203,43 miliar. Adapun, luas cadangan lahan yang dimiliki mencapai 333,13 hektare.

Di sisi lain, hingga Oktober 2016, Summarecon  telah meraup prapenjualan atau marketing sales sebanyak Rp2,4 triliun atau 68,5% dari target. 

Untuk diketahui, Summarecon telah merevisi target prapenjualan menjadi Rp3,5 triliun dari sebelumnya Rp4,5 triliun menyusul penjualan yang masih lesu hingga kuartal III/2016.

"Kami optimistis bisa mencapai target karena secara harian kami juga masih menjual proyek di Serpong, Bekasi, dan Kelapa Gading," jelas Adrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper