Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAMIS 8 DESEMBER, Pasar Obligasi Soroti Rencana Obligasi Medco

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Kamis (8/12/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Kamis (8/12/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Kamis (8/12/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi

  • Pemerintah Italia menyiapkan dana €2 miliar untuk membeli obligasi subordinasi bank terbesar ketiga di Italia. (Kontan)
  • PT Medco Energi Internasional Tbk. berencana menjajakan surat utang dengan kupon berkisar 10,8% hingga 11,8%. KSEI mencatat, instrumen bertajuk Obligasi Berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap III Tahun 2016 memiliki nominal Rp 1 triliun. Surat utang tersebut akan ditawarkan dalam tiga seri. Seri A sebesar Rp 101 miliar dengan kupon tetap 10,8% per tahun. Efek bertenor tiga tahun ini akan jatuh tempo pada 21 Desember 2019. Lalu seri B sebesar Rp 4 miliar dengan kupon tetap 11,3% per tahun. Emisi bertempo lima tahun tersebut bakal kedaluwarsa pada 21 Desember 2021. Kemudian seri C sebanyak Rp 22 miliar dengan kupon tetap 11,8% per tahun. Obligasi bertenor tujuh tahun ini tenggat waktunya 21 Desember 2023. Sisa dari jumlah pokok surat utang yang ditawarkan sebanyak-banyaknya senilai Rp 873 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik alias best effort. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper