Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ultrajaya Milk Private Placement Rp472,5 Miliar

PT Ultrajaya Milk Industry Tbk. menggelar private placement senilai Rp472,5 miliar melalui broker lokal, Sucorinvest Central Gani.
Proses produksi di pabrik PT Ultrajaya/Ilustrasi-jobsdc.com
Proses produksi di pabrik PT Ultrajaya/Ilustrasi-jobsdc.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Ultrajaya Milk Industry Tbk. menggelar private placement senilai Rp472,5 miliar melalui broker lokal, Sucorinvest Central Gani.

Transaksi private placement yang dilakukan pada Rabu (16/11) itu mewakili 3,3% dari total saham yang beredar sebanyak 95 juta lembar saham ULTJ.

"Harga pelaksanaan Rp4.500 per lembar saham, at discount 2,2% dibandingkan harga penutupan sehari sebelumnya," kata Institusional Equity Director Sucorinvest Central Gani Jerry Sarmiento dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (21/11).

Sebelumnya, pada awal Agustus 2016, ULTJ juga melakukan transaksi private placement 6,84% saham atau sebanyak 197,65 juta lembar saham senilai Rp791,9 miliar atau setara dengan US$60 juta. Transaksi crossing itu difasilitasi oleh Decker & co. dan Sucorinvest Central Gani.

Menurut Jerry, investor asing dan lokal memiliki optimisme yang tinggi terhadap kinerja fundamental pemimpin pasar produk susu UHT ini. Salah satu daya tarik utama saham Ultrajaya, yakni tren perubahan pola konsumsi masyarakat Indonesia yang berpotensi menimbulkan dampak positif terhadap kinerja ULTJ.

Berdasarkan hasil riset Sucorinvest Central Gani, lanjutnya, produk susu menjadi salah satu prioritas masyarakat untuk mendukung asupan nutrisi bagi anak-anak. Adapun produk utama yang menjadi favorit masyarakat adalah merek Ultrajaya.

"Ultrajaya memiliki brand awareness yang paling tinggi dan jaringan distribusi yang luas, hingga mencapai daerah-daerah rural yang dalam," imbuh Jerry.

Dengan private placement, likuiditas perdagangan saham ULTJ diharapkan dapat meningkat. Sepanjang tahun berjalan, saham ULTJ membukukan kenaikan sebesar 14,43% ke level Rp4.520 per lembar pada penutupan perdagangan Senin (21/11). Sucorinvest merekomendasikan BUY terhadap saham ULTJ dengan target harga Rp5.400 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper