Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA DILD: Kuartal III, Intiland Development Raup Pendapatan Rp1,65 Triliun

Emiten properti PT Intiland Development Tbk. meraup pendapatan sebanyak Rp1,65 triliun dalam sembilan bulan 2016, tumbuh 7,17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA- Emiten properti PT Intiland Development Tbk. meraup pendapatan sebanyak Rp1,65 triliun dalam sembilan bulan 2016, tumbuh 7,17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang terbit Jumat (28/10/2016), pendapatan Intiland disumbang oleh penjualan properti dan pendapatan usaha. Penjualan properti Intiland per September 2016 stagnan di angka Rp1,4 triliun. 

Penjualan properti bangunan bertingkat atua high rise dan perumahan yang menjadi kontributor terbesar sebetulnya tumbuh, masing-masing 11% dan 16%. Namun, penjualan lahan industri anjlok 95%. Untuk dketahui, Intiland memiliki kawasan industri di Ngoro, Jawa Timur.

Selain penjualan properti, Intiland juga meraup pendapatan dari sewa properti investasi dan biaya jasa pemeliharaan. Per September 2016, pendapatan dari segmen ini menapai Rp250,35 miliar atau tumbuh 53%.

Kendati pendapatan bertumbuh, laba bersih Intiland mengalami koreksi tipis sebesar 3% menjadi Rp205,11 miliar. Salah satu penyebab laba perusahaan bersandi saham DILD itu tergeru antara lain peningkatan beban bunga yang mencapai 34% menjadi Rp104,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper