Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Kinerja Emiten Masih Jadi Fokus, Wall Street Ditutup Mixed

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 30,06 poin atau 0,17% ke 18.199,33, sedangkan indeks Standard & Poors 500 melemah 3,73 poin atau 0,17%, ke 2.139,43.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup mixed pada perdagangan Rabu, didorong oleh laporan kinerja emiten.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 30,06 poin atau 0,17% ke 18.199,33, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 melemah 3,73 poin atau 0,17%, ke 2.139,43.

Saham Apple melemah 2,2% setelah mengakui bahwa perusahaan tidak mengantisipasi permintaan yang kuat untuk iPhone 7 Plus.

Di sisi lain, saham Boeing mencapai level tertinggi sejak 31 Desember setelah melaporkan lonjakan laba kuartalan meskipun penjualan lebih lambat. Boeing ditutup naik 4,7%.

Laba emiten pada indeks S&P 500 sejauh mengejutkan, dengan estimasi pertumbuhan mencapai 2,2%, lebih tinggi dari penurunan 0,5% yang diperkirakan pada awal bulan ini.

Berdasarkan data Thomson Reuters I/B/E/S, 74% dari emiten yang telah merilis laporan keuangan melebihi ekspektasi analis.

"Ada harapan bahwa ketika musim laporan keuangan selesai, resesi akan mereda dan hal ini akan menjadi sentimen positif untuk pasar ke depan," kata Quincy Krosby, analis Prudential Financial seperti dikutip Reuters, Kamis (27/10/2016).

Dia melanjutkan, bagaimanapun juga sejumlah laporan kinerja yang meleset dari perkiraan membuat pasar tetap pada kisaran sempit selama tidak ada sentimen yang kuat.

Sekitar 6,6 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, di atas 6,4 miliar rata-rata harian selama 20 hari terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper