Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN KUARTAL III: Pendapatan Mitra Adiperkasa (MAPI) Tumbuh 9,5%

Emiten ritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatat kenaikan pendapatan sebesar 9,5% di kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten ritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatat kenaikan pendapatan sebesar 9,5% di kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Keterangan resmi perseroan memaparkan, pendapatan bersih perusahaan meningkat sebesar 9,5% menjadi Rp10,3 triliun dari Rp9,4 triliun yang diraih pada periode yang sama di tahun 2015.

Laba usaha tumbuh sebesar 89% dari Rp305 miliar menjadi Rp577 miliar. Sementara itu, laba bersih untuk sembilan bulan pertama 2016 adalah sebesar Rp120 miliar, meningkat dari Rp 20 miliar yang diraih pada periode yang sama di tahun 2015.

Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menuturkan setelah hampir tiga tahun melakukan konsolidasi internal dan berbagai inisiatif transformasi, perusahaan kini dapat menuai keberhasilan dari Agenda Transformasi 2014 – 2016, termasuk inventory level yang telah kembali normal.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja perseroan seiring dengan kondisi ekonomi makro Indonesia yang semakin membaik serta menguatnya nilai mata uang rupiah,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (27/10/2016).

Selain itu, melalui anak perusahaan MAP untuk Vietnam, pada bulan lalu perusahaan juga telah membuka gerai ZARA di Vietnam. Dengan populasi Vietnam yang mencapai lebih dari 94 juta jiwa, hal tersebut memberikan peluang yang sangat baik untuk pertumbuhan ZARA di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper