Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Kepercayaan Konsumen Turun, Indeks S&P Melemah 0,38%

Indeks Standard & Poors 500 ditutup melemah 8,17 poin atau 0,38% ke posisi 2.143,16, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average melemah 53,76 poin atau 0,3% ke posisi 18.169,27.

Bisnis.com, JAKARTA – Brusa saham AS melemah dari level tertinggi dua pekan terakhir setelah merosotnya kepercayaan konsumen memicu kekhawatiran atas prospek ekonomi AS.

Indeks Standard & Poor’s 500 ditutup melemah 8,17 poin atau 0,38% ke posisi 2.143,16, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average melemah 53,76 poin atau 0,3% ke posisi 18.169,27.

Indeks kepercayaan konsumen yang dirilis Conference Board, Selasa (25/10/2016) turun ke 98,6 pada Oktober dari 103,5 sebulan sebelumnya. Level ini merupakan yang terendah dalam tiga bulan terakhir dan di bawah perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg sebesar 101,5.

Investor masih menimbang kinerja emiten dan ekonomi di tengah spekulasi kenaikan suku bunga Federal Reserve pada Desember mendatang. Lebih dari sepertiga emiten indeks S&P 500 dijadwalkan akan merilis laporan keuangan pekan ini, termasuk Alphabet Inc., Coca-Cola Co, Amazon.com Inc dan Boeing Co.

"Mengingat bahwa kita sekarang sedang dalam musim laporan keuangan, ada akan reaksi (terhadap kinerja emiten) setiap hari," kata Frank Cappelleri, direktur eksekutif di Instinet LLC, seperti dikutip Bloomberg.

Saham-saham blue chip seperti Caterpillar Inc dan 3M Co melemah setelah memangkas perkiraan. Sementara itu, saham Apple Inc melemah 2,3% setelah melaporkan turunnya harga smartphone mereka dan meramalkan profitabilitas yang lebih rendah dari perkiraan selama masa liburan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper