Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Reksa Dana BNP Paribas Bisa Lewat Aplikasi Indosat Dompetku

BNP Paribas Investment Partners meluncurkan akses #AkuBisaInvestasi untuk membuka jalur investasi reksa dana melalui telepon seluler.

Bisnis.com, JAKARTA--BNP Paribas Investment Partners meluncurkan akses #AkuBisaInvestasi untuk membuka jalur investasi reksa dana melalui telepon seluler.

Vivian Secakusuma, Presiden Direktur BNP Paribas IP mengatakan akses #AkuBisaInvestasi merupakan wujud komitmen kuat di bidang edukasi investasi. Program ini juga digulirkan untuk mendukung program OJK untuk memluas basis investor menjadi 5 juta investor pada 2017.

Melalui program ini, lanjutnya, calon investor dapat menggunakan smartphone untuk membeli reksa dana dengan cara yang amat mudah. Pasalnya, lebih dari 60% masyarakat Indonesia belum memiliki akses keuangan. Namun, tingkat penetrasi telepon seluler di Indonesia merupakan tertinggi ketiga di dunia.

"Yang kami permudah bukan hanya cara pembeliannya saja, namun juga dari cara pembukaan rekening hingga pembayarannya, yang cukup menggunakan dompet elektronik mereka untuk membeli atau mencairkan reksa dana,” kata Vivian, Selasa (25/10).

Untuk menggulirkan program ini, BNP Paribas IP bekerja sama dengan Indosat Ooredoo, sebagai bentuk sinergi dengan perusahaan telekomunikasi. Kerja sama ini merupakan salah satu upaya dari kedua perusahaan untuk menjaring para investor baru.

"Dengan berbekal kesadaran bahwa mayoritas masyarakat Indonesia masih sangat awam akan investasi, kami mengawali inisiatif ini dengan menggunakan reksa dana pasar uang yang hanya berinvestasi di deposito saja dan tidak ada minimum nilai investasi awal,” ujar Vivian.

Secara teknis, investasi reksa dana pasar uang itu dapat dilakukan dengan mengaktifkan layanan investasi di dalam aplikasi Dompetku Indosat Ooredoo.

"Kemitraan strategis dengan BNP Paribas Investment Partners ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung pelaksanaan inisiatif pemerintah pada inklusi keuangan, dengan memperluas akses ke jutaan pelanggan yang memiliki keterbatasan, baik informasi maupun akses ke layanan investasi," papar Prashant Gokarn, Chief of New Business and Innovation Officer PT Indosat Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper