Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mataharimall.com Dapat Suntikan Dana US$100 Juta

Grup Lippo melalui Mataharimall.com memperoleh tambahan investasi senilai US$100 juta yang dipimpin oleh perusahaan konglomerat asal Jepang, Mitsui & Co..
Matahari Mall/Istimewa
Matahari Mall/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Grup Lippo melalui Mataharimall.com memperoleh tambahan investasi senilai US$100 juta  yang dipimpin oleh perusahaan konglomerat asal Jepang, Mitsui & Co..

Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com menuturkan suntikan dana segar senilai US$100 juta bertujuan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat kedudukannya sebagai pemain e-commerce O2O terkemuka. Hadi mengharapkan agar kemitraan dngan Mitsui semakin diperkuat.

“Kami sangat gembira menyambut Mitsui sebagai mitra kami. Kerja sama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami, dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya," tulisnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/10/2016).

Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar menambahkan bahwa MatahariMall.com tumbuh sangat pesat dalam setahun terakhir. Dia mengungkapkan pendanaan ini menunjukkan kepercayaan dan optimisme pemodal kepada MatahariMall.com dan peluang jangka panjang MatahariMall.com di Indonesia.

Emirsyah mengungkapkan keahlian dan rekam jejak Mitsui di bidang teknologi dan logistik akan sangat menunjang rencana pertumbuhan MatahariMall.com. Adapun MatahariMall.com adalah perusahaan e-commerce teranyar yang menerima modal dari Mitsui.

Pada Maret 2016, Mitsui memimpin pendanaan terhadap Mercari, perusahaan eCommerce C2C terkemuka di Jepang, yang memiliki nilai perusahaan lebih dari US$1 miliar. Nobuaki Kitamori, COO ITC Mitsui & Co. optimis bahwa Indonesia memiliki peluang yang sangat besar dalam bidang e-commerce.

Nobuaki mengungkapkan Mitsui berkomitmen terhadap visi jangka panjang MatahariMall.com dan berharap dapat membantu tim MatahariMall.com dalam merealisasikan rencana tersebut.

Mitsui dan Grup Lippo menorehkan keberhasilan dalam menjalin kemitraan dan investasi di bidang teknologi dan media di Indonesia, termasuk penyedia layanan koneksi Internet 4G terdepan, Bolt, layanan jaringan televisi berbayar BIGTV, dan Pusat Data seluas 80.000 meter persegi.

Selain itu, investasi senilai US$100 juta di MatahariMall.com akan dikucurkan dalam beberapa tahap dalam periode 12 bulan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper