Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Targetkan Bangun 230 Galeri Investasi di Perguruan Tinggi

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan hingga akhir tahun ini mampu membuka 230 galeri investasi di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Bisnis.com, MEDAN—Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan hingga akhir tahun ini mampu membuka 230 galeri investasi di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Adapun, hingga saat ini BEI bekerja sama dengan beberapa sekuritas telah membuka 219 galeri investasi.

Pada hari ini, BEI meresmikan galeri investasi di Universitas Cut Nyak Dien. Galeri investasi in hasil kerja sama dengan PT MNC Securites. Galeri ini merupakan yang keempat di Sumut setelah di Universitas Sumatra Utara (USU), STIE Mikroskil, dan Universitas HKBP Nomensen.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan menyebutkan, program pembangunan galeri investasi ini telah dimulai sejak 2000. Sepanjang tahun ini, BEI telah membangun 65 galeri investasi.

“Ini memang salah satu langkah kami untuk menjaring investor baru, khususnya anak muda. Ini juga penting untuk meningkatkan jumlah investor lokal. Sampai saat ini pasar modal Indonesia masih didominasi oleh investor asing sebanyak 60%,” papar Nicky, Rabu (19/10/2016).

Lebih lanjut, Nicky berharap, galeri investasi ini bisa menjadi sarana belajar bagi para akademisi untuk mempraktikkan teori dari perkuliahan serta sebagai penunjang penelitian.

“Apalagi saat ini kesadaran masyarakat Indonesia untuk berinvestasi semakin besar,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Cut Nyak Dien Amirudin mengemukakan, ke depan galeri investasi ini akan diarahkan sebagai wadah komunitas pasar modal, sehingga memperluas literasinya di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper