Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Revisi Outlook AKRA Jadi Positif

PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo menegaskan peringkat idAA- untuk PT AKR Corporindo Tbk. Peringkat ini berlaku hingga Oktober 2017.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo menegaskan peringkat idAA- untuk PT AKR Corporindo Tbk. Peringkat ini berlaku hingga Oktober 2017.

Berdasarkan publikasi Pefindo yang dikutip Bisnis.com, Jumat (7/10/2016), Pefindo juga merevisi prospek AKR menjadi positif dari sebelumnya stabil. Revisi outlook atau prospek dilakukan untuk mengantisipasi perbaikan struktur permodalan dan proteksi arus kas sebagai dapak dari perbaikan bisnis distribusi bahan bakar minyak dan potensi pendapatan yang tinggi dari penjualan lahan industri. 

Menurut Pefindo, peringkat AKR bisa dinaikan jika target penjualan lahan industri bisa tercapai. Di samping itu, efisiensi biaya distribusi BBM juga menjadi pertimbangan penaikan peringkat. 

Sebelumnya, Suresh Vembu, Direktur AKR, mengatakan perseroan membidik penjualan lahan seluas 60 hektare di kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate atau  JIIPE. Kawasan industri tersebut dikelola oleh  PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, anak usaha patungan AKR dengan PT Pelindo III.

AKR juga tengah melakukan penjajakan penjualan lahan untuk pembangunan smelter PT Freeport Indonesia seluas 100 hektare. Menurut Suresh, pembelian lahan seluas 100 hektare oleh Freeport merupakan jumlah yang signifikan. Oleh karena itu, Freeport akan menjadi salah satu investor utama yang bercokol di kawasan industri JIIPE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper