Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OSO SECURITIES: Diprediksi Terkoreksi, IHSG Bergerak di 5.398-5.480

PT OSO Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (30/9/2016) bakal terkoreksi dengan pergerakan di 5.398-5.480.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT OSO Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (30/9/2016) bakal terkoreksi dengan pergerakan di 5.398-5.480.

Riset OSO Securities memaparkan hari ini IHSG akan bergerak terkoreksi seiring dengan aksi profit taking yang dilakukan pelaku pasar pada akhir pekan.

Secara teknikal, indikator stochastic  sudah membentuk deadcross yang mengindikasikan potensi bearish. Indikator RSI lemah, sementara histogram MACD masih positif.

"Kami perkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran 5.398-5.480. Beberapa saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini a.l LPPF, AKRA, ADRO dan WIKA," papar riset tersebut.

Kemarin, IHSG kembali melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin dengan naik tipis 6,62 poin atau 0,12% ke level 5.431,96.

Indeks sektoral ditutup mixed dengan mayoritas indeks menguat. Sektor pertambangan berhasil naik cukup signifikan hingga 1,96% seiring dengan terciptanya kesepakatan untuk pembatasan produksi minyak  antar negara OPEC yang sebelumnya mampu membuat pergerakan komoditas minyak naik hingga 6% mampu menjadi sentimen positif terhadap harga saham di sektor pertambangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper