Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Harga Minyak Melonjak Pasca Kesepakatan OPEC, S&P 500 Ditutup Menguat

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,61% ke posisi 18.339.24, sedangkan indeks Standard & Poors 500 menguat 0,53% ke posisi 2.171,37.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS ditutup menguat pada perdagangan Rabu setelah kesepakatan OPEC untuk membatasi produksi minyak mentah memicu relil dalam saham emiten minyak.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,61% ke posisi 18.339.24, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,53% ke posisi 2.171,37.

Indeks sektor energi menguat dalam tingkat tingkat tertinggi sejak Januari sebesar 4,34% setelah OPEC mencapai kesepakatan untuk memangkas produksi minyaknya untuk pertama kalinya sejak 2008.

Saham Chevron menguat 3,20% dan Exxon Mobil naik 4,40%, sedangkan Saham Caterpillar Inc, yang menjual alat-alat berat untuk perusahaan-perusahaan energi, melonjak 4,48%.

"Sektor energi telah menjadi hambatan terbesar dalam tahun terakhir, dan jika ada stabilitas di sana, kinerja akan mulai terlihat jauh lebih baik," kata Mark Kepner, managing director di Themis Trading, seperti dikutip Reuters.

Kemerosotan harga minyak sebelumnya menyebabkan penurunan laba curam dan kerugian bagi emiten energi AS pada beberapa kuartal terakhir.

Beberapa investor mengatakan bahwa kesepakatan minyak akan memiliki kemampuan terbatas untuk mendongkrak harga minyak yang sempat mencapai posisi terendah satu dekade terakhir di awal tahun.

Di antara saham yang bergerak, saham Nike turun 3,78% setelah jumlah pesanan yang diterima produsen sepatu ini berada di bawah estimasi analis untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Sementara itu, saham Paychex melemah 4,60% setelah menurunkan perkiraan laba selama setahun penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper