Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minna Padi AM Luncurkan 2 Produk Baru

PT Minna Padi Aset Manajemen meluncurkan dua produk baru jenis reksa dana saham dan reksa dana pendapatan tetap
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Minna Padi Aset Manajemen meluncurkan dua produk baru jenis reksa dana saham dan reksa dan pendapatan tetap.

Berdasarkan pengumuman yang dikutip Senin (26/9), dua reksa dana baru tersebut yakni Reksa Dana Minna Padi Astana Saham dan Reksa Danna Minna Padi Kahuripan Pendapatan Tetap.

Dua reksa dana baru itu menunjuk PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. selaku bank kustodian. Adapun jumlah unit penyertaan yang ditawarkan maksimal 2 miliar unit.

Sebelumnya, Minna Padi Aset Manajemen telah mengelola Reksa Dana Minna Padi Keraton Balance, Reksa Dana Minna Padi Keraton II, dan Reksa Dana Minna Padi Property Plus.

Berdasarkan data OJK, hingga Agustus 2016, Minna Padi Aset Manajemen mengelola reksa dana senilai Rp1,64 triliun.

Mengutip Infovesta, kinerja reksa dana Minna Padi Keraton Balance dalam periode 1 tahun mencapai 9,99%, Minna Padi Keraton II 13,74%, dan Minna Padi Property Plus 6,57%.

Di sisi lain, pada awal September 2016, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin Wakil Penjamin Emisi Efek dan Wakil Manajer Investasi yang dikantongi Direktur Utama PT Minna Padi Aset Manajemen Muhammad Syamsuzzaman. Tak hanya itu, izin Wakil Manajer Investasi milik Direktur PT Minna Padi Aset Manajemen Taffy Canova Sastrawiguna juga dicabut OJK.

Pencabutan ini terkait dengan kasus perusahaan terkait dengan PT UOB Kay Hian Securities atas transaksi repo oleh perusahaan yang tidak memperoleh izin, yakni PT SBS Trimitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper